Senin, 23 November 2015

Jinten Hitam


Jinten hitam atau dalam bahasa latin disebut sebagai Nigella sativa. Jinten hitam masih satu kelompok atau spesies dari Genus Nigella yang memiliki kurang lebih 14 spesies. Jinten hitam masuk dalam family tanaman Rannuculaceae. Selain jinten hitam adapula spesies atau tanaman lainnya yang masih keturunan dari Nigella sativa, diantaranya Nigella arvensis, Nigella ciliaris, Nigella damascena, Nigella hispanica, Nigella integrifolia, Nigella nigellastrum, Nigella orientalis, dan Nigella sativa. Konon menurut informasi bahwa tanaman ini berasal dari Eropa Selatan, Afrika Utara, dan Asia Selatan. Namun ada pula yang mengatakan bahwa jinten hitam berasal dari kawasan tanah Mediterania.
Nigella sativa atau jintan hitam juga memiliki sebutan lain dalam bahasa di beberapa negara di belahan dunia, seperti : Kalonji (bahasa Hindi), Kezah (Hebrew), Chamushka (Rusia), Habbatus Sauda’ (Arab), Siyah daneh (Persian), Fennel Flower / Black Carraway / Nutmeg Flower / Roman Coriander / Black Onian Seed (English), atau Jintan Hitam (Indonesia).
Adapula yang menyebutkan, selain jinten hitam, ada juga jinten manis (Pimpinella anisum, L dari suku Apiceae) sama dengan tanaman adas manis (Inggris : anise, Belanda: anijs, sebutan lainnya berbeda dengan jintan (Carum carvi, L. dari suku Apiceae) yang dalam bahasa Inggis disebut Caraway dan dalam bahasa Belanda disebut Karwijzaad. Dengan membedakan dari daun jintan, dengan ciri daun lonjong tebal berbulu dan berwarna hijau muda dari tanaman Plectranthus amboinicus (L.) Spreng.(dipakai juga dalam pengobatan).

Tanaman jinten hitam merupakan tanaman yang tumbuh liar dengan ketinggian 1100 mdpl. Tumbuhan jintan hitam ini biasanya ditumbuh dan berkembang di daerah pegunungan, atau ditanam di perkarangan rumah atau ladang sebagai tanaman rempah dan tanaman toga. Jinten hitam memiliki rasa yang cukup pahit dari biji, biji jinten hitam berbentuk kerucut yang berwarna hitam pekat yang dihasilkan dari tanaman yang berbatang lembut dan berbunga kuning atau putih. Ada yang menyebutkan bahwa jintan hitam disebut juga sebagai jintan putih (Cuminum cyminum L. dari suku tanaman Apiaceae) yang banyak dimanfaatkan sebagai bumbu masakan atau bahan untuk meramu jamu tertentu dalam bahasa inggris disebut Cumin.
 Jinten hitam memiliki kandungan senyawa alami dan manfaat sebagai berikut :
Biji jinten hitam mengandung senyawa alamiah seperti minyak atsiri, minyak lemak, dan saponin melatin, zat pahit nigelin, nigelon, dan timokinon. Minyak atsiri pada umumnya bersifat anti bakteri, anti peradangan. Jinten hitam juga dapat menghangatkan perut. Jinten hitam memiliki segudang manfaat yang luar biasa yang digunakan sebagai obat untuk mengatasi macam-macam penyakit, seperti :
1. Mengatasi perut kembung dan mual
2. Memberi rasa hangat pada perut
3. Membantu meringankan gejala wasir
4. Sebagai pelindung bagi sistem imunitas tubuh (kekebalan tubuh)
5. Meringankan batuk rejan
6. Mengatasi asma
7. Mengobati diabetes
8. Meredakan rasa nyeri pada persendian tulang
9. Mengatasi reumatik
10. Mengobati batuk kering
11. Mengatasi diare
12. Mengatasi gangguan susah tidur /insomnia
13. Mengatasi stress dengan efek menenangkan
14. Membantu membersihkan racun dalam tubuh
15. Obat anti alergi, anti tumor anti kanker
16. Mengobati bibir sariawan dan pecah-pecah
17. Memperkuat sistem pernapasan, terutama bagi penderita asma
18. Mengatasi sakit jantung, darah tinggi, kencing manis
19. Mengobati kolesterol
20. Mengatasi gejala epilepsi atau ayan

Posted in Jinten HItam | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Khasiat Jinten Hitam Untuk kesehatan

Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan – ( nigella Sativa )  atau disebut juga dengan jintan hitam yang saat ini semakin di kenal di kalangan masyarakat sebagai obat yang sangat mujarab atau ampuh di berbagai penyakit. saat ini semangat kembali pada obat obatan herbal dan menjauh dari obat obatan kimia yang terbukti banyak memberikan efek samping maupun ketergantungan yang membuat orang orang semakin akrab dengan obat herbal yang satu ini.
Ciri ciri herbal adalah alami, tanpa efek samping, menjadikan tubuh sebagai subjek untuk melawan penyakit sehingga digunakan sebagai salah satu pencegahan datang nya penyakit.

Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan
Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan
Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan merupakan obat yang dianjurkan oleh nabi dan yang sudah tertera pada hadist yang mengenai habbatusauda.
Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan juga telah banyak digunakan di negara timur tengah untuk pengobatan alami selama kurang lebih 2000 tahun. Saat ini berbagai akademis dan universitas di banyak negara telah banyak melakukan penelitian mengenai habbatusauda. Hasilnya menunjukkan bahwa habbatussauda merupakan obat yang sangat mujarab dan banyak akan Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan .

Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan :

  1. Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan bisa Menguatkan sistem imun pada tubuh. Habbatussauda  mampu meningkat kan jumlah sel sel T yang baik untuk meningkatkan sel sel pembunuh alami. Prof. G. Reimuller, direktur Institut Imunologi dari Universitas Munich mengakui bahwa ekstrak khasiat jinten hitam atau habbatusauda berkhasiat meninkatkan kekebalan pada tubuh dan dapat digunakan sebagai bioregulator. Dengan demikian khasiat jinten hitam atau habbatusauda dapat diadikan obat bagi penyakit yang menyerang kekebalan pada tubuh seperti penyakit Kanker dan AIDS.
  1. Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan mampu mengatasi penyakit Anti Tumor. Pada kongres kanker internasional di new delhi, habbatusauda di perkenalkan ilmuan dari laboratorium kankere dan imunologi, california selatan. habbatussauda juga dapat merangsang sumsum tulang dan sel sel kekebalan tubuh. senyawa terkandung di dalam khasiat jinten hitam atau habbatusauda dapat menghancurkan sel sel Tumor dan meningkatkan antibody.
  1. Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan bisa mengobati penyakit Anti. AlergiHistamin adalah sebuah Zat yang dilepaskan oleh jaringan tubuh yang .memberikan reaksi Alergi seperti pada Asma. Dari Khasiat Jinten Hitam Untuk kesehatan dapat di isolasikan ditymoquinone. Pemberian jinten hitam ini berdampak positif terhadap penderita Asma. penelitian yang di lakukan nirmala chakravaty MD tahun 1993 membuktikan bahwa kristal dari nigellone memberikan efek supressive. Kristal kristal ini dapat menghambat protekinase C, sebuah zat yang memicu pelepasan histamin. Penelitian lain membuktikan hal serupa. Ahli imunologi dari universitas munich Dr. Med Peter Scheincher melakukan pengujian terhadap 600 orang yang menderita alergi. Hasilnya cukup meyakinkan, 70 % yang menderita alergi terhadap serbuk, jerawat dan asma sembuh setelah diberi jinten hitam (habbatusauda). Dalam prakteknya, Dr. Schleincher memberikan resep habbatussauda kepada pasien penderita influenza.
  1. Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan bisa Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Khasiat jinten hitam memiliki kandungan asam linolet (omega )dan asam linolenat (omega 3 )yang mampu meberikan nutrisi bagi sel otak. Nutrisi ini berguna untuk meningkatkan kecerdasan serta daya ingat. Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan juga dapat membantu memperbaiki peredaran darah ke otak.
  1. Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan dapat Meningkatkan bioaktivitas hormon. Khasiat Jinten Hitam Untuk kesehatan adalah sterol yang berperan aktif pada sintesis dan bioaktivitas hormon. Hormon merupakan zat aktif yang dihasilkan oleh kelenjar endoktrin yang masuk dalam peredaran darah.
  1. Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan dapat Menetralkan Racun yang ada pada tubuh. Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan juga mengandung saponin yang dapat menetralkan dan memberisihkan racun pada tubuh. Racun dapat mengganggu metabolisme dan mengurangi fungsi organ penting seperti hati, Paru paru dan Otak. Keracunan dapat menimbulkan gejala Diare, pusing gangguan pernafasan dan daya konsentrasi yang menurun. Dengan rajin dengan secara rutin mengkonsumsi Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan, gejala gejala ini dapat dikurangi.
  1. Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan dapat Mengatasi gangguan tidur dan stress. Sapponin yang terdapat di dalam habbatussauda memiliki seperti kortikosteroid yang dapat mempengaruhi metabolisme karbohidrat, protein dan lemak serta mempengaruhi fungsi Jantung, Ginjal, Otot tubuh dan Syaraf. Saponin berfungsi untuk mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur dan dapat menghilangkan stress.
  1. Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan dapat Memperbaiki saluran pencernaan dan sebagai anti bakteri. Habbatusauda mengandung minyak atsiri dan volatil yang bermanfaat untuk memperbaki pencernaan. Secara tradisional minyak atsiri digunakan untuk obat Diare.
  1. Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan dapat Melancarkan ASI pada ibu menyusui. Kombinasi asam lemak tidak jenuh dan struktur hormonal yang terdapat dalam minyak habbatussauda dapat melancarkan air susu ibu. Mengenai hal ini penelitian sudah mempublikasikan dalam lieratur penelitian di universitas potchestroom tahun 1989.

Di bawah ini adalah beberapa Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan sebagai obat :

  1. Mengatasi perut kembung dan mual
  2. Memberi rasa hangat pada perut
  3. Membantu meringankan gejala pada wasir
  4. Sebagai pelindung bagi sistem imunitas tubuh (kekebalan tubuh)
  5. Meringankan batuk rejan
  6. Mengatasi asma
  7. Mengobati diabetes
  8. Meredakan reumatik
  9. Mengobati batuk kering
  10. Mengatasi diare

Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan bagi wanita :

  1. Bila seorang wanita dalam masa kehamilan dan menyusui, dapat mengkonsumsi khasiat jinten hitam atau habbatussauda agar janin atau si janin ini dapat menutrisi tambahan yang baik.
  2. Melindungi janin dari lahir cacat, dan kerusakan pada otak janin
  3. Memperbanyak ASI
  4. Meberikan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah lelah saat masa kehamilan berlangsung
Khasiat Jinten Hitam Untuk Kesehatan
Posted in Jinten HItam | Leave a comment

Jual Jinten Hitam

Jual Jinten Hitam – Menurunnya tingkat daya tahan tubuh biasanya ditandai dengan mudahnya terkena flu, demam, sakit tenggorokkan, batuk dan infeksi. Pada musi pancaroba biasanya membuat orang rentan akan terkena dampak tersebut yang mengalami penurunan kesehatan sistem imun turun yang sehingga mudah kita terserang oleh virus, kuman dan bakteri yang ada dilingkungan sekitar kita. Kesibukan sehari-hari serta perubahan cuaca yang ekstrim dapat mempengaruhi kesehatan seseorang.
Agen Jinten Hitam, Jual Jinten Hitam
Agen Jinten Hitam, Jual Jinten Hitam
Jika daya tahan tubuh tidak bagus tentu saja dapat mendatangkan penyakit. Agar senantiasa sehat, bugar dan mencegah timbulnya penyakit, kekebalan tubuh merupakan faktor penting. Daya tahan tubuh yang bagus dan sehat kita memerlukan perawatan yang khusus. Perawatan yang khusus disini bukan berarti dengan yang mengetatkan kita. Kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendapatkan kesehatan dan kekebalan daya tahan tubuh.
Kita hanya melakukan pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat tidak sulit jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dengan alami dapat dilakukan yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat pula. makan yang sehat tidak harus mahal tetapi dengan hanya cukup mengonsumsi makanan 4sehat 5 sempurna atau dengan cukup mengonsumsi buah dan sayuran.
Agen Jinten Hitam, Jual Jinten Hitam
Agen Jinten Hitam, Jual Jinten Hitam
Buah dan sayuran mengandung serat, vitamin dan nutrisi yang cukup dalam tubuh. serta perbanyak untuk mengonsumsi air mineral. Pada umumnya tubuh kita memerlukan air mineral yang cukup karena tubuh kita tersusun oleh beberapa lapisan air mineral. Maka dari itu kita sangat memerluka air mineral dalam tubuh untuk melangsungkan pencernaan yang kita konsusmi dengan lancar. Jika tubuh yang kekurang air mineral maka tubuh akan dehidrasi dan kulit akan terasa kering dan kusam.
Bukan hanya itu saja tingkat kesehtan tubuh akan berkurang termasuk kekebalan daya tahan tubuh pun akan menuru bahkan tidak dapat menetralkan radikan bebas dalam tubuh. tubuh kita seringkali mengalami serangan yang kecil seperti demam, flue dan batuk itu karena kita kurang menjaga kesehatan tubuh kita. Bukan hanya itu saja kita juga perlu menjaga kesbersihan lingkungan dan lingkungan sekitar kita berada baik dalam kantor maupun dalam rumah.
Agen Jinten Hitam, Jual Jinten Hitam
Agen Jinten Hitam, Jual Jinten Hitam
Jinten Hitam merupakan produk kesehatan Habbatussauda yang membantu memperkuat sistem daya tahan tubuh dengan baik. Habbatussauda cap Kurma Ajwa terbuat dari 100% Habbatussauda berkualitas tinggi Ethovia diproses dengan teknologi modern, sehingga terjamin higienisnya. Proses ini menghasilkan produk habatussauda cap kurma ajwa yang lebih hitam, berminyak dan lebih halus sehingga mudah diserap tubuh serta lebih terasa khasiatnya.
pada ibu hamil untuk menambah nutrisi yang baik dalamm tubuh ibu dan janin serta meningkatkan daya kekebalan dan kekuatan daya tahan tubuh. selain untuk ibu hamil yang baik Habbatussauda Cap Kurma Ajwa membantu ibu yang sedang menyusui yang meberikan air susu yang terbaik dan sehat. Habbatussauda Cap Kurma Ajwa tidak mengandung bahan yang berbahaya sehingga aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu panjang dan aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan ibu menyusui.
Ekstrak biji Jinten Hitam dikembangkan sebagai sangat baik dalam tubuh yang sudah dilakukan penelitian. Jinten Hitam terbuat dari bahan bahan herbal alami yang diproses dengan moder teknologi. Jinten Hitam dapat dikonsumsi dalam jangka waktu panjang dan dikonsumsi membantu melancarakan ibu yang menyusui dan ibu hamil. Jinten Hitam merupak salah satu obat herbal yang bermanfaat baik dalam tubuh. memiliki manfaat yang baik karena kandungan yang herbalm alami.

Manfaat Habbatussaudan Jinten Hitam dan Khasiat Habbatussaudan Jinten Hitam :

  1. Dapat meingkatkan kekebalan dan meningkatkan dayab tahan tubuh dari serangan penyakit agar tidak mudah terserang penyakit yang berbahaya baik dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh.
  2. Dapat meningkatkan daya ingat dan daya kosentrasi otak dengan baik
  3. Dapat menjadi anti Histamin
  4. Dapat membantu mengatasi saluran pencernaan
  5. Dapat membantu membasmi bakteri jahat yang merugikan dalam tubuh yang berfungsi sebagai anti bakteri
  6. Dapat membantu meningkatkan dan melancarkan air susu ibu
  7. Dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dengan baik
  8. Dapat dikonsumsi oleh ibu hamil yang mambantu menjaga janin dan si ibu dalam kesehatannya yang memperkuat sistem kekebalan daya tahan tubuh
  9. Dapat membantu meremajakan selsel kulit
  10. Dapat mengaktifkan sel kulit yang mati dan meningkatkan metabilisme kulit sehingg menghasilkan kulit yang lebih sehat dan baik
  11. Memberikan nutrisi dan suplemen yang baik yang memenuhi kebutuhan tubuh dengan cukup
  12. Dapat mengobatimmasalah asam urat, nyeri
  13. Habbatussauda untuk orang tua yang merupakan makanan kesehatan yang penting dan bermanfaat bagi orang-orang tua, karena dengan kandungan yang memiliki berbagai macam zat gizi dan kaya akan tinggi nutrisi yang baik. 
Agen Jinten Hitam, Jual Jinten Hitam












 http://www.jintenhitam.org/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar